P.R.O.U.D. B.E. A. M.U.S.L.I.M

Assalamu'alaikum warrohamtullah wabarokatuh ~Islam Is My Way~

Selasa, 13 Desember 2011

Saat cita-cita itu harus (di)belok(kan) *Part 1

Bismillahirrohmanirrohiim,

Sudah lama ingin share tentang ini. Tentang gimana harus bersikap saat cita-cita yang sudah kita susun dengan indah harus (di)belok(kan). Sebelum bicara lebih jauh, aku mau kita merewind dimasa saat kita masih kecil. Saat SD banyak guru, teman, atau keluarga yang bertanya pada kita ; "kalau gede mau jadi apa?" Kebanyakan akan menjawab "jadi dokter!". sebagian menjawab "jadi guru". Bahkan adikku dulu saat ditanya oleh ibu dia menjawab ingin jadi ilmuwan, biar bisa bikin mobil besar dengan remote control. Lucu banget ya?lugu dan lugas. Tapi taukah kamu apa yang terjadi saat pertanyaan itu bergulir padaku? Yah. Aku tidak seperti anak pada umumnya. Saat ditanya aku hanya senyum dan berkata "do'akan saja". Dibenakku yang ada hanya memerdekakan mereka yang marginal. Menghidupkan hak-hak yang telah lama disembunyikan (bukan berarti aku mau jd presiden lho yaa). Waktu itu aku belum nemu profesi yang pas, jadi ya cuma bisa senyum.
Waktu berlalu begitu cepat, gak terasa sudah SMA dan parahnya aku belum nemu nama yang pas! Pemilihan jurusan sudah didepan mata, aku amati semua jurusan yang ada. Mana yaaa? Ahaaa. Aku pilih Bahasa (untuk apa?penting melajari bahasa yang cuma itu-itu aja?PENTING). "Kenapa bahasa?" tanya ibu. "Ya karena disana tempat belajar yang indah. Dimana konon siswa-siswi "nakal" dikumpulkan. Lagi-lagi ingin memperjuangkan hak mereka. Aku yakin mereka bisa dan mau berubah. Alhamdulillah aku tidak sendiri, ada juga yang mempunyai niat sama. Firoh namanya, teman sebangku yang baru aku kenal (gilaaa. selama ini kemana aja??!hehe). Anaknya pendiam, kulitnya bersih, pengetahuan agamanya cukup membuatku bangga, belum lagi hafalan serta suara merdunya saat berbicara dalam bahasa arab. Love her much lah. Ternyata kami tidak hanya berdua! Ada 2siswa yang prestasinya gak kalah gemilang disekolah yang juga milih untuk masuk bahasa. Kini satu diantara mereka menjadi pendidik dinegara sebelah. Satunya lagi jadi pendidik dinegara tercinta. Oya, kalau mba'firoh sedang mengabdi pada keluarga kecilnya diJogja. Berjuang menjadi ibu dan istri yang istiqomah.

Bersambung...

18 Muharram 1433H
02.54pm
Tetap semangat untuk teman2 bahasa dan mereka yang belum menemukan apa itu cita-cita

Tidak ada komentar: