P.R.O.U.D. B.E. A. M.U.S.L.I.M

Assalamu'alaikum warrohamtullah wabarokatuh ~Islam Is My Way~

Minggu, 13 November 2011

Aku Yang Juga Belajar Dari Kemarin

Bismillahirrohmanirrohiim..

Malam ini ingin aku tulis apa yang menjadi garis besar permasalahan. Dari curhat yang pernah didengar, dari lingkungan sekitar, dari semua masalah yang pernah muncul kepermukaan ternyata garis besarnya adalah..kita seringkali melihat orang lain lebih baik. Sehingga secara tidak langsung dan tidak disadari kita merasa tidak puas pada diri, benci atau bahkan menyesal. Pada masa yang berbeda, aku juga pernah mengagumi orang lain dan membenci diri sendiri.
Sesungguhnya ini bukan hanya masalah kita, tapi ini masalah banyak orang. Banyak diantara mereka justru menganggap kita lebih baik daripada dirinya.
Siapa yang tidak ingin menjadi baik dalam segala hal? setiap manusia pasti mendambanya. Menjadi cerdas, pintar, baik hati, arif, cantik, sabar, tegas, ramah, menyenangkan, lembut, tegar, enak dipandang dan sifat ideal lainnya.
Saudariku, jika hanya memikirkan itu maka dada ini menjadi semakin sempit. sesak. Atau bahkan bisa jadi kita ingin terbang dan menghilang.
Tidak pernahkah kita berpikir bahwa ada "diri" kita didalam sana. "diri" yang dibenci oleh dirinya sendiri. Bagaimana "diri" bisa berubah menjadi cantik dan menyenangkan jika terus-terusan dibenci oleh dirinya sendiri. Jika bukan kita, bukan kau lantas siapa yang akan menyayangi dan mencintai dirimu??! Cintailah dirimu sendiri. Bahagiakan ia. Hargai dirimu.Terima dan pahami kelemahan-kelemahannya. InshAllah kekuatan cinta kan mampu mengubahnya. Cinta itu akan terus membuatmu berusaha memperbaiki diri. Membuatmu bangga dengan perjuangan yang kamu lakukan. Dan cinta itulah yang menjaga agar tidak lagi membandingkan diri dengan orang lain.
Lihatlah kebelakang, bagaimana perjalanan hidupmu. mungkin banyak kenaifan, hal-hal memalukan yang pernah kamu lakukan. terimalah apa adanya semua kenangan itu, kemudian rubahlah. Akan banyak ujian didepan, tapi percayalah Allah tidak menciptakan kita hanya dengan kekurangan tanpa kelebihan. Kita semua adalah berharga. Kita semua "cantik". Jangan jadikan diri sendiri jelek hanya karena memikirkan kelebihan yang dimiliki orang lain. Berjanjilah untuk menjadi "cantik" esok hari. Tidurlah dengan ikhlas, tanpa beban telah meninggalkan hari ini. Muhasabah diri, baik setiap malam atau pagi hari. Isi diri dengan cinta yang tulus. Apakah kalian masih ingat? Bahwa semua sikap jiwa akan mempengaruhi penampilan fisik. Ayo bangkit dan benahi jiwa dan diri kita. Suatu hari nanti saat kita kehilangan "kecantikan", berjanjilah untuk meraihnya kembali. Dengan kepercayaan pada Allah, maka berapapun usia, apapun status dan profesi kita, insha Allah akan kita dapati diri yang "cantik" dan menarik.
20 Dzulhijjah
14 November '11
01.06 am
Tulisan ini untuk diri sendiri dan mereka yang pernah berkeluh kesah tentang diri dan kini mencintainya ^__^

Tidak ada komentar: