P.R.O.U.D. B.E. A. M.U.S.L.I.M

Assalamu'alaikum warrohamtullah wabarokatuh ~Islam Is My Way~

Senin, 24 Oktober 2011

Diingatkan Dengan Cara Tak Terduga


Bismillahirrohmanirrohiim

Seminggu terakhir sibuk dengan ini itu. Pergi pagi pulang larut malam. Lelah yang ada gak aku rasa sampai badan pada biru keunguan semua. Mulai dari yang memang benar-benar kerjaan sampai sempatin waktu buat hoby. Lihat pameran hewanlah, hunting audio n interior mobil (bukan hanya lihat, semua aku beli!!Astaghfirullah). Selain makan waktu otomatis juga makan uang (hehe,sekali-kali boleh khan?!). Pas saat pasang audio mobil, ada banyak teknisi disana. Salah satunya Mas Aris. Pertama kali datang aku lihat dia sedang duduk dengan memegang tasbih. Mulutnya bergerak pelan tanpa suara. Subhanallah, hati dan bibir ini tersenyum. Yang mengharap rahmatMu begitu banyak. Mas Aris, aku, dia, mereka. Semua berusaha lebih dekat padaMu, dekat dan dekat lagi. Setelah deal dengan harga, aku serahkan kunci mobil padanya.
"Kira-kira berapa lama mas?"tanyaku.
"Kurang lebih 2 sampai 3jam mba'."jawabnya datar.
"Oya sudah, aku tinggal kemushalla dulu"
Mas aris hanya mengangguk dengan senyum.
Setelah melakukan beberapa kegiatan dimushalla, aku lihat langit mulai gelap. Balik ah, siapa tau mobil sudah selesai (ngarep banget. sudah terasa lelahnya.hehe). Pas balik ternyata masih kurang sedikiiit lagi, finishing. Menunggu ngebosenin, hampir semua pernak-pernik dibengkel variasi sudah aku lihat, tapi mobil belum juga selesai. Celingak-celinguk masukin kepala kedalam mobil. Pengen bantu tapi bisa apa? kalau bisa ya sudah aku pasang sendiri,hehe. Gak lama kemudian mobil sudah beres. Murottal terdengar lebih jernih dari audio baru itu (yaiyalah baru!). Pas pamit dengan semua, Mas aris berdiri tepat disebelah pintuku dan berkata, "Mba' ini kuat shalat dan ngaji, tapi sayang gak pernah berdo'a buat orang tuanya. Setidaknya seminggu sekali khususkan waktu untuk mendokan mereka."
Astaghfirullah..... serasa ada hujan deras dinuraniku. Sepanjang jalan pulang aku terus evaluasi diri. Rabb, Engkau ingatkan hamba melalui dia. Betapa Maha Penyayangnya Engkau. Mengingatkan dengan cara tak terduga. Ibadah ini masih jauh dari mereka yang disebut sholehah, masih jauh dari perempuan-perempuan yang kisahnya selalu bisa membuatku terkagum dan menangis. Aku percaya dan tak pernah pura-pura lupa, bahwa janjiMu PASTI! RahmatMu menyeluruh. And I PROUD BE MUSLIM.

Tidak ada komentar: