P.R.O.U.D. B.E. A. M.U.S.L.I.M

Assalamu'alaikum warrohamtullah wabarokatuh ~Islam Is My Way~

Senin, 04 Juni 2012

Moment JaDul Di Bulan Ramadhan

Kurang lebih dulu burungnya mirip ini cuma gak pakai hiasan
 Bismillahirrohmanirrohiim
Alhamdulillah sebentar lagi ramadhan tiba. Semoga kita semua sampai pada bulan yang suci itu. aamiin. Malam ini tiba2 ingat banyak banget kebiasaan jadul (Jaman Dulu),hehe. Ingat saat ramadhan dikosan bareng temen-temen. Saat sahur dengan menu nasi putih dan burung dara (sampai sekarang ana masih gak mau makan burung dara). Ceritanya gini, malam itu adalah malam sahur dengan menu catering. Banyak yang bilang kalau catering lebih enak. gak perlu keluar, nanti ibu catering yang antar sampai depan kamar. Dan baru 3hari ikut catering sampailah pada menu ini.
Setiap sahur temen-temen pada kumpul dikamar ana, nah otomatis ana nyiapin tempat dan harus bangun lebih dulu dari mereka. pas ibu catering datang ana sudah siapin sendok dan lainnya. Tapi tetep ana gak akan buka kotak nasi sebelum mereka datang. Begitu sudah kumpul semua kita berdo'a bersama dan semangat membuka kotak (menunya tiap hari tidak sama, jadi bikin penasaran). JLegg! ana nutup kembali kotak nasi. Temen-temen bingung.
"kenapa mi?"
"itu burung y?"
"iyaaa, enak lho mi. sumpah gurih!"
"nggak deh, makasi"
"aku turun dulu ya.. beli ikan." berharap ada yang nemenin.hehe.
"ayo dah mi.. aku juga jijik. belum pernah soalnya. mana ada kepalanya."
"Alhamdulillah ada temen..." (dalam hati aja niie)
Setengah jam mondar mandir dalam gang. Semua habis. final deh, bikin mie instan! Begitu mie jadi speaker masjid bilang " Bapak Ibu imsa' kurang 5menit lagi". Alhamdulillah masih ada waktu 5menit. Sahur didapur kos. Begitu balik kekamar, yah amburadul. dengan burung dara diatas kasur. Ana dikerjain! teganya merekaa, but now i miss that moment.
Belum lagi cara penjaga kos membangunkan kita. Unik tapi bikin geregetan. Bayangkan aja tiap sahur kita dibangunkan dengan sirine! Jam setengah 2 sirine mulai berbunyi, sampai sekitar 15menit (lama gak tuh). Bukan hanya itu, jam 2 tepat mulai terdengar "Dog dog SAHUUUR!" Masnya keliling kamar dan mengetuk setiap pintu dengan PALU! Padahal penghuni kos lebih dari 100 kamar. Terbayang?? hehe.. Subhanallah indahnya kenangan itu.. Semoga bisa segera dipertemukan kembali. Dalam keadaan yang lebih baik. aamiin.

Tidak ada komentar: