P.R.O.U.D. B.E. A. M.U.S.L.I.M

Assalamu'alaikum warrohamtullah wabarokatuh ~Islam Is My Way~

Minggu, 13 Mei 2012

Salah Kaprah

Bismillahirrohmanirrohiim..
Dari tadi siang ana mikir. Mikir tentang hal yang sudah bikin ana kalang kabut (lebaayy,hehe). Desember lalu ana mulai terapi untuk tidur dilantai. Agar giat bangun qiyamullail agar setan kasur gak meluk-meluk ana. Jalan empat bulan dan ana berhasil. Berhasil dengan disiplin bangun tepat waktu setiap harinya. Berhasil mengambil sahur untuk puasa sunnah. "Terus gak tidur dikasur lagi ukh?" tanya beberapa teman kepada ana. "Untuk sementara tidak. karena saat tidur dikasur tuh setan peluk ana erraat banget. Ana emoh dipeluk setan. Ana emoh kehilangan lail." jawab ana semangat. Empat bulan ana tidur dilantai. Tidak merasa pegal atau masalah pada punggung.
Tapi april kemarin, saat ana umrah ana tidur dihotel. Dengan kasur yang super nyaman. AC juga mampu mendinginkan kamar dan membuat semuanya jadi lebih nyaman. Lantas apakah ana malas bangun? Apakah ana enggan pergi ke masjid? Apakah ana mengulur-ulur waktu untuk mengaji? Jawabnya TIDAK! Nah jadi selama ini bukan setan kasur ya? Bukan Salah setan kasur? Kalau gitu salah siapa??! Dari tadi siang ana mikir ini. Jadi yang salah adalah ana (selama ini sudah salah kaprah). Ana yang membuat diri ana malas bangun. Ana yang enggan menciptakan lingkungan yang semangat ibadah. Disana semua orang berlomba, berlari menuju rumah Dzat yang kita kasihi.
Tidur hanya 4jam perhari (kadang bisa sampai6jam, tergantung kondisi tubuh) dan semua baik-baik saja. Apa karena salah satu target tahun ini telah terlampaui maka anti bisa seenaknya?! Astaghfirullohaladziim. Ana sadar betapa sulitnya merubah kondisi ini. Tapi kalau bukan sekarang kapan lagi. Ayo rhya semangat! Bukankah kamu juga shalat menghadap kekiblat, ka'bah. Lantas apa yang membuatmu enggan?! Lingkungan? Jangan pernah salahkan lingkungan! Anti disini untuk mengubah kondisi ini. Ayo berubah! Rubahlah lingkungan anti. Ini ladang pahala! Hamasah! (monolog pada diri sendiri).
Bismillahirrohmanirrohiim.. Ana buat daily activity yang jelas. Jangan ragu untuk berubah. Ingat target hafalan. Ingat masih banyak mimpi yang belum terwujud. Allah Ya Rahman, semoga ana bisa istiqomah. Banyak sekali goda'an tapi jika kuat maka pasti akan bisa. Hamasah!

18 Jumadil Akhir 1433H
13 Mei 2012
14.30
~ Untuk semua yang ingin/ akan/ sedang berubah kearah yang baik. Hamasah. Allah bersama kita ^^


Tidak ada komentar: