P.R.O.U.D. B.E. A. M.U.S.L.I.M

Assalamu'alaikum warrohamtullah wabarokatuh ~Islam Is My Way~

Minggu, 02 Desember 2012

Jodoh Itu.. (part 1)

 Bismillahirrohmanirrohiim..

Sedikit berbicara tentang jodoh. Selama ini kita tau bahwa jodoh itu datangnya dari ALLAH. Akan tetapi dengan tipu daya setan dan jin, ternyata jodoh itu ada 3 macam. Apa aja sich ko banyak gituu??! Baiklah. simak penjelasan singkat ini yaa...
Pertama.. Jodoh dari ALLAH. Dinamakan jodoh dari ALLAH karena memang melalui tahapan yang sesuai dengan tuntunan syari'at islam. Mulai dari ta'aruf, nadhor, khitbah, akad dan walimah. Tidak ada unsur zina ataupun bid'ah. Acara yang diadakan tidak mubadzir apalagi tabarruj.
Kedua, Jodoh dari jin. Yang dinamakan jodoh dari jin adalah mereka yang ingin menjadikan seseorang sebagai istri/suami dengan meminta bantuan jin. Misal, sifulan dicintai oleh fulanah. Akan tetapi sifulan tidak mencintai fulanah. Maka fulanah mendatangi dukun untuk meminta bantuannya dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan ritual ini itu.
Ketiga.. Jodoh dari setan. Hemm dari namanya aja sudah dari setan, otomatis dari awal sudah tidak sesuai ajaran agama. Pacaran dibilang ta'aruf (ta'arufan ko sampai 3tahun.hehe). Berkomunikasi berlebihan dengan melembutkan suara atau bahkan melakukan zina bahkan sampai hamil. Naudzubillah. Astaghfirullahaladziim.

Semoga kita semua mendapatkan jodoh dengan kategori pertama, dari ALLAH.. Yang sedang menjalani pacaran "islami" yuk sudahi. Bertobat sebelum terlambat. Atau bahkan ada yang sudah terlambat??! ALLAH adalah sebaik-baiknya penerima tobat. Tobat dengan sebenar2 tobat. Hati akan tenang, damai dan bersih dalam naungan iman islam..

Tidak ada komentar: